Android konfirmasi prosesor khusus untuk smartphone Google

  • Bagikan

Orang dalam Android mengonfirmasi kabar yang mengatakan smartphone baru Google, Pixel 6 akan hadir dengan prosesor sendiri yang disebut Whitecapel.

Google dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru dengan prosesor khusus. Prosesor disebut sebagai Whitecapel yang akan hadir pada smartphone baru Pixel 6. Laporan dari orang dalam Android yang dilansir dari Gizchina (7/5), baru-baru ini mengonfirmasi bocoran tersebut.

Seperti diketahui, laporan sebelumnya diterima dari 9to5Google dan XDA Developer, yang mengemukakan penyebutan Whitechapel dalam kode Android Open-Source Project. Dan orang dalam menyebutkan soal chipset milik Google dengan nomor kode GS101. GS sepertinya singkatan dari Google Silicon.

Prosesor tersebut diketahui sedang dikembangkan Google bersama Samsung. Oleh karena itu, sejumlah ahli berspekulasi, ini kemungkinan menjadi versi upgrade dari beberapa chip Exynos. Menariknya, orang dalam yang mengonfirmasi laporan ini mengatakan Samsung juga membuat prosesor untuk Xiaomi.

Whitecapel kabarnya akan memiliki fabrikasi 5nm dan mencakup 8 inti prosesor, di mana 2 inti Cortex-A78, sepasang inti Cortex-A76, dan 4 inti Cortex-A55. Sedangkan akselerator grafisnya merupakan ARM Mali.

Jika Google benar-benar memasang chip yang dibuat khusus untuk perangkatnya, maka smartphone tersebut akan memiliki performa yang lebih baik. Di antaranya penyempurnaan proses, peningkatan kualitas foto, serta komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang optimal.

Di samping itu, Google Pixel 6 diprediksi hadir dengan pemindai sidik jari di layar. Bocoran lain mengungkapkan perangkat tersebut akan didukung dengan Ultrawide band yang biasanya digunakan pada alat pelacak atau penghubung antara perangkat seluler dengan perangkat rumah pintar.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *