Apple buru aplikasi yang tawarkan hadiah saat lokasi aktif

  • Bagikan

Setelah meluncurkan pembaruan di iOS 14.5, Apple memburu berbagai aplikasi yang mengiming-imingi penggunanya hadiah saat mengaktifkan lokasi di perangkat Apple.

Apple baru saja menggulirkan pembaruan OS terbaru mereka untuk perangkat seluler, yakni iOS 14.5. Pembaruan ini membawa banyak fitur dimana keamanan dan privasi pengguna menjadi faktor terpenting.

Nah salah satu aplikasi yang baru ditambahkan oleh Apple adalah App Transparency Tracking. Pada dasarnya, fitur ini akan memberi informasi apapun mengenai sebuah aplikasi yang meminta informasi apapun untuk penggunanya.

Dengan pembaruan ini, pengguna akan mendapatkan kontrol penuh terhadap aplikasi mana yang dapat mengakses informasi apapun yang ada di perangkat mereka. Salah satunya adalah mengakses fitur lokasi.

Tapi, kemungkinan besar para pengembang aplikasi akan muncul dengan ide memberikan imbalan kepada para pengguna untuk membiarkan aplikasi mereka mengakses lokasi. Dan hal ini akan mematahkan upaya Apple dalam melindungi privasi penggunanya.

Untuk mencegahnya, Apple mengatakan akan melarang pengembang yang ingin melakukan hal tersebut. Dan tentunya, Apple juga akan langsung menindak aplikasi yang dengan sengaja menipu pengguna agar menyalakan lokasi mereka, seperti lapor Ubergizmo (28/4).

Selain itu, hingga saat ini Apple juga masih memburu aplikasi-aplikasi yang memiliki unsur perjudian di dalamnya, terutama aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak. Tapi tampaknya perusahaan asal Cupertino tersebut masih membutuhkan upaya yang lebih keras agar mereka benar-benar dapat menghapus aplikasi nakal dari Apple App Store.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *