Crucial siap jual RAM DDR5 mereka

  • Bagikan

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Crucial akan resmi menjual RAM DDR5 dan berapa harga yang akan ditawarkan.

Tampaknya dalam waktu dekat ini motherboard dengan platform memory DDR5 mulai ramai memasuki pasar. Hal ini dikarenakan beberapa vendor memory sudah mulai siap menjual RAM DDR 5 mereka di pasaran.

Salah satunya adalah Crucial. Sebab, baru-baru ini dikabarkan mereka sudah siap menjual jajaran RAM DDR5 mereka untuk ritel di Tiongkok. Bahkan, mereka sudah memiliki kemasan yang siap untuk dijual.

Tom’s Hardware (3/5) melaporkan bahwa Crucial sudah mempersiapkan beberapa modul RAM DDR5, termasuk modul DDR5-4800. Ini baru permulaan dikarenakan RAM DDR5 diproyeksikan dapat mencapai 6.400 MHz, dengan beberapa vendor sudah menargetkan 10.000 MHz.

Selain itu, Crucial juga akan menggunakan nilai CAS Latency (CL) 40 dan persyaratan tegangan DRAM 1.1V. Mereka juga sudah mempersiapkan UDIMM dengan kapasitas 8GB, sedangkan SO-DIMM memiliki kapasitas 32GB. 

Untuk sementara ini, belum akan ada fitur tambahan apapun yang ditawarkan Crucial untuk jajaran RAM DDR5 generasi pertama mereka. Pengguna hanya akan mendapatkan sebuah RAM dengan PCB berwarna hijau tanpa ada heatspreader atau LED RGB.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan oleh Crucial untuk jajaran RAM DDR5 mereka. Selain itu, belum diketahui juga kapan RAM ini akan mulai dijual secara umum.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *