Gboard akan dukung perangkat dengan sistem operasi WearOS

  • Bagikan

Pengguna smartwatch WearOS nantinya dapat mengetik menggunakan Gboard melalui layar jam tangan pintarnya.

WearOS milik Google diketahui jauh tertinggal jika dibandingkan dengan WatchOS milik Apple dan Tizen dari Samsung. Namun, hal tersebut akan berubah setidaknya setelah Google mengumumkan dukungan Gboard untuk sistem operasi WearOS.

Dilansir dari Gizmochina (7/5), Google mengumumkan Gboard akan tersedia untuk WearOS. Ini memberikan cara yang jauh lebih mudah dan lebih cepat bagi pengguna untuk mengetik di perangkat dengan WearOS. 

Menurut Google, Gboard menghadirkan dukungan multi-bahasa, saran kata yang dapat digulir, input suara, ketikan isyarat, dan keyboard QWERTY yang lengkap.

Tampaknya, akan lebih banyak hal-hal baru direncanakan hadir pada sistem operasi ini di 2021. Di samping itu, dukungan fitur baru ini kemungkinan akan diumumkan secara resmi dan lebih lanjut pada Google I/O yang dijadwalkan pertengahan bulan Mei.

Google I/O akan digelar dari tanggal 18 sampai 20 Mei. Selain fitur baru di WearOS, acara tersebut diharapkan mengumumkan Chrome, Google Assistant, dan Android 12 Beta.

Di samping itu, laporan pada Maret lalu mengatakan smartwatch yang akan datang dari Samsung kemungkinan menggunakan sistem operasi WearOS. Jika rumor ini benar, maka Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4 menjadi perangkat asal Korea Selatan pertama yang menggunakan sistem operasi dari Google. Sebelumnya jam tangan pintar Samsung selalu menggunakan sistem operasi Tizen.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *