Google Gulirkan Kebijakan Pada Aplikasi Menyesatkan di Play Store

  • Bagikan
Google Gulirkan Kebijakan Pada Aplikasi Menyesatkan di Play Store

Jakarta, Bacadaring.com – Google akan membatasi pengembang dari deskripsi aplikasi   yang berpotensi menyesatkan di Play Store. Kebijakan baru ini akan memaksa pengembang untuk memberi pengguna Play Store info yang akurat tentang aplikasi mereka. Hal tersebut dapat terlihat dari judul, jumlah karakter ataupun ikon yang dihadirkan pengembang.

Ini penting bagi pengguna yang baru pertama kali mencari aplikasi di Play Store. Karena umumnya mereka belum mengetahui, dan mereka tertarik dengan judul, ikon. Sehingga Google memberi waktu kepada pengembang untuk mengatasi masalah ini sebelum memberlakukan perubahan kebijakan.

Seperti dikutip Android Authority, kebijakan itu meliputi panjang judul, kemudian aplikasi akan dibatasi hingga 30 karakter. Judul juga akan bebas dari  info promosi, emoji, atau karakter khusus yang berulang-ulang.

Perubahan kebijakan adalah langkah yang disambut baik dari Google, menurutnya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Baca Juga:Google Play Store Izinkan Aplikasi Judi di 15 Negara

Langkah-langkah ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk menemukan aplikasi asli, atau setidaknya aplikasi dengan deskripsi dan judul yang akurat. Panduan baru juga berlaku untuk gambar fitur, tangkapan layar, video, dan deskripsi singkat.

Bagi aplikasi atau pengembang yang tidak mematuhi kebijakan ini, maka produk mereka tidak akan diizinkan tampil di Google Play Store. Aturan tersebut bakal segera berlaku mulai akhir tahun ini.

 

Sumber Selular.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *