Impor semikonduktor Tiongkok turun 7%

  • Bagikan

Kejadian ini masih melonjak 23% jika dibandingkan dengan bulan yang sama di 2020, mengalami impor senilai USD27 miliar dari 44,4 miliar unit.

Kegiatan impor semikonduktor yang dilakukan oleh Tiongkok telah mengalami sedikit penurunan di bulan April. Ini menurun dari level tertinggi sepanjang masa yang tercatat di kawasan tersebut bulan lalu. Berita ini hadir di tengah permintaan tinggi penjualan chip di seluruh dunia.

Angka terbaru ini diungkapkan oleh otoritas bea cukai negara, karena kekurangan semikonduktor memengaruhi berbagai industri di seluruh dunia, sebagaimana laporan dari SCMP. Sesuai data yang dirilis oleh Administrasi Umum Kepabeanan, Tiongkok mengirimkan 54,7 miliar unit semikonduktor pada April. Ini bernilai USD33,1 miliar. Pengiriman itu menandai sedikit penurunan sebesar 7% kuartal ke kuartal, turun dari 58,9 miliar unit semikonduktor yang dikirim pada Maret 2021.

Dilansir dari Gizmochina (8/5), kejadian ini masih melonjak 23% jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2020, mengalami impor senilai USD27 miliar dari 44,4 miliar unit. Secara khusus, impor semikonduktor negara itu juga naik 30,8% tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pengiriman selama periode ini mencapai 210 juta unit atau senilai USD126 miliar hanya dalam empat bulan pertama. Berita ini muncul saat dunia menghadapi kekurangan semikonduktor global yang telah menyebabkan masalah dalam produksi mobil, ponsel, komputer, dan bahkan peralatan rumah tangga.

Pada 2020 lalu, pendapatan pasar semikonduktor global telah meningkat 10,8%, mencapai USD464 miliar. Diperkirakan itu akan tumbuh lebih lanjut tahun ini karena permintaan yang meningkat untuk chip meskipun kekurangan sedang berlangsung. Diperkirakan pula industri tersebut akan mengalami pertumbuhan 12,5% secara keseluruhan, mencapai USD522 miliar tahun ini berkat pertumbuhan produk konsumen, komputasi, 5G, dan juga aplikasi otomotif.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *