Instagram Stories uji fitur Live Caption

  • Bagikan

Instagram kini sedang menguji fitur Live Caption yang menawarkan caption otomatis pada setiap Stories yang memiliki audio.

Instagram diketahui merilis sistem di mana pengguna dapat menambahkan live caption pada Stories secara otomatis. Live caption ini terdapat di pilihan stiker Instagram Stories, namun baru tersedia untuk sebagian orang. Fungsi ini sebenarnya sudah lama ada di aplikasi. Namun, hanya untuk IGTV. 

Untuk menambahkan teks otomatis pada Stories, Anda bisa mengaktifkannya terlebih dahulu di pengaturan Stories. Gulir sampai ke Accessibility, lalu nyalakan menu Auto-Generated Captions. Kemudian caption secara otomatis muncul pada setiap Stories yang memiliki audio. Atau, fitur ini juga dapat ditemukan di kolom stiker, bersamaan dengan fitur Question, Poll, dan GIF.

Dengan mengaktifkan teks otomatis, Instagram sudah memenuhi standar aplikasi media sosial saat ini. Perlu diketahui, beberapa aplikasi media sosial memiliki fitur live caption. Contohnya TikTok, yang belum lama ini mengumumkan fitur Live Caption berbahasa Jepang dan Inggris. Google Chrome juga pada Maret lalu mengumumkan fitur yang sama.

Sementara itu, YouTube yang sudah lama memiliki fitur ini terus mengembangkannya sepanjang waktu. Dikutip dari Slash Gear (5/5), fitur ini diprediksi sudah menyebar ke lebih dari 10.000 pengguna di saluran berbahasa Inggris.

Jika Anda memiliki Google Pixel 4, sistem Android juga memiliki Live Caption untuk semua yang menghasilkan suara. Caranya, dengan mengklik tombol di bawah garis volume saat menekan tombol volume. Maka secara otomatis, sistem mulai menampilkan apapun yang dikatakan di layar. 

Sayangnya, belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara publik oleh Instagram. Kita masih perlu menunggu beberapa waktu hingga pengujian selesai.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *