Kapolda Sumut Pantau Penertiban Keramba Jaring Apung di Kabupaten Toba

  • Bagikan

banner 468x60

1 minutesnews.com, Balige | Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si melaksanakan kegiatan penertiban keramba jaring apung di Wilayah Kabupaten Toba, Jumat (07/05/2021).

Kapolda Sumut turut didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI. Hassanuddin, S.I.P., M.M, Pejabat Utama Polda Sumut beserta unsur Forkopimda Kabupaten Toba.

banner 300250

Dalam pelaksanaan tersebut, terdapat 6 (enam) keramba milik Bapak Manarsar Siahaan yang ditertibkan yang berlokasi di Desa Lumban Silintong, Kec. Balige, Kab. Toba.

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta Forkopimda dan pemilik keramba menarik keramba yang ada di tengah danau ke pinggir danau, selanjutnyaKapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta Forkopimda mengeluarkan ikan yang ada didalam keramba dan melepaskan ikan tersebut di Danau Toba.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengapresiasi niat baik Bapak Manarsar Siahaan yang mengikuti program pemerintah dengan kesadaran sendiri untuk menertibkan keramba jaring apung miliknya.

“Beliau salah satu sosok pahlawan yang hebat dengan kesadaran dari dirinya sendiri mau menertibkan keramba jaring apung miliknya untuk mendukung program pemerintah. Saya harap ini menjadi contoh kepada masyarakat yang lainnya yang belum menertibkan keramba jaring apung milik mereka”, ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut meminta Bupati Toba untuk memberikan solusi kepada Bapak Manarsar Siahaan yang sudah menertibkan keramba jaring apung miliknya yang dimana merupakan satu-satunya mata pencaharian nya.
“Saya berterimakasih atas niat baik Bapak Manarsar Siahaan. Yakin dan percaya Tuhan akan membalas semua kebaikan bapak”, ujar Kapolda Sumut.

“Mari kita semua mendukung sepenuhnya program pemerintah pada Destinasi Wisata Superprioritas Danau Toba. Bersama – sama kita menjaga dan memelihara Danau Toba”, pesan Jenderal bintang dua tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembongkaran keramba yang ditandai dengan pemotongan tali keramba jaring apung tersebut. (REL HUMAS POLDA SUMUT)

banner 300x250



Sumber : 1minutenews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *