Layar iPhone 13 dukung refresh rate 120Hz

  • Bagikan

Pemasok layar iPhone, Samsung Display mengonfirmasi panel khusus yang mendukung refresh rate 120Hz, yakni LTPO OLED untuk perangkat Apple yang akan datang.

Apple dikenal tidak pernah mengikuti mode dan tren. Perusahaan memiliki caranya sendiri agar berbeda dari yang lain. Contohnya saja notch yang tidak pernah berubah sejak debutnya pada iPhone X (2017). Namun, iPhone yang akan datang tampaknya akan memiliki hal yang cukup berbeda. 

Dilaporkan oleh Slash Gear (4/5), fitur ProMotion Display yang selama ini hanya ada di iPad Pro akan diadopsi ke iPhone 13. ProMotion hanyalah nama marketing, secara teknis fitur tersebut merupakan layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz. Kemampuan ini sebenarnya sudah konvensional bagi pabrikan smartphone Android.

Selain untuk meningkatkan kualitas bermain gim, refresh rate yang tinggi juga memungkinkan antarmuka yang lebih lancar dan responsif. Di iPad Pro, fitur ini dikolaborasikan dengan latensi rendah Apple Pencil, sehingga penggunaannya jadi lebih lancar lagi. 

Kabar layar iPhone 13 yang mendukung refresh rate 120Hz dikonfirmasi oleh pemasok layar Apple, yaitu Samsung Display. Perusahaan akan memasok panel OLED LTPO untuk ponsel Apple yang akan datang. Untuk diketahui, teknologi LTPO OLED biasanya diperlukan untuk mengaktifkan kecepatan refresh 120Hz tanpa mengorbankan masa pakai baterai.

iPhone 13 sepenuhnya akan menjadi peningkatan yang sangat ditunggu-tunggu penggemar Apple. Selain dukungan 120Hz, perangkat juga dikabarkan memiliki notch yang lebih kecil berkat desain ulang pada komponen bawah. Ini juga diharapkan memiliki dukungan yang lebih luas untuk 5G mmWave di lebih banyak negara karena adopsi teknologi menyebar lebih jauh.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *