‘Media sosial’ milik Donald Trump resmi diluncurkan

  • Bagikan

Para pengguna hanya akan dapat melihat postingan dari Donald Trump saja yang kemudian dapat mereka bagikan ke akun Twitter dan Facebook milik mereka sendiri.

Media sosial khusus milik Donald Trump pada akhirnya secara resmi telah diluncurkan. Ini merupakan salah satu tanggapan dari Trump setelah hampir semua akun media sosial miliknya telah ditangguhkan.

Sebelum diluncurkan, banyak orang yang berspekulasi bahwa media sosial ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pendukung Trump dimana mereka bisa mengekspresikan diri mereka. Namun, tampaknya itu semua salah.

The Verge (5/5) melaporkan, situs laman media sosial tersebut ternyata lebih terlihat sebagai sebuah blog pribadi. Para pengikut Trump hanya dapat melihat apa yang diposting oleh Trump saja, tanpa dapat memposting konten mereka sendiri.

“Platform” media sosial baru ini ditata seperti Twitter pada umumnya, tetapi di hosting sebagai blog komentar dari Trump. Orang-orang dapat mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan posting terbaru di platform ini melalui email atau nomor telepon.

Fitur yang ditawarkan pun sangat terbatas. Pengguna hanya dapat mengikuti apa yang diposting Trump. Kemudian, mereka dapat membagikan postingan tersebut ke beberapa media sosial, termasuk Twitter dan Facebook.

Namun, untuk sementara ini para pengikut Trump baru bisa membagikannya di Facebook saja. Untuk Twitter dan tombol like masih belum dapat digunakan saat tim Tek.id coba saat tulisan ini dibuat.

Menanggapi kehadiran pintasan untuk membagikan tulisan Trump di media sosial ke Twitter, pihak Twitter pun sudah memberikan pernyataan mereka. Intinya, mereka tidak akan melarang hal tersebut selama tidak melanggar aturan di platform mereka.

“Secara umum, berbagi konten dari referensi situs web diizinkan selama materinya sesuai dengan Peraturan Twitter,” kata juru bicara Twitter. Di sisi lain pihak Facebook masih belum memberikan komentar tersebut.

Meskipun platform tersebut secara resmi diluncurkan pada 4 Maret, namun ada postingan yang berasal dari 24 Maret. Postingan terbaru Trump adalah video yang mengiklankan platform barunya, menyebutnya “tempat untuk berbicara dengan bebas dan aman, langsung dari meja Donald J. Trump”.

Platform media sosial pribadi milik Trump tersebut tampaknya dibangun oleh Campaign Nucleus, sebuah perusahaan layanan digital yang didirikan oleh mantan manajer kampanye Trump, Brad Parscale.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *