Mobil CR-V milik anggota dewan di duga dibakar OTK di depan rumah, Ketua DPRD Tapteng : polisi secepatnya ungkap aktor pembakaran mobil

  • Bagikan

banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu meminta pihak Polres Tapteng untuk secepatnya mengungkap aktor pembakaran mobil milik anggota DPRD Tapteng yang di duga  di bakar Orang Tak Dikenal (OTK) di depan halaman rumah anggota DPRD tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu di damping anggota DPRD termasuk Madasyah Tambunan, M.Pd. yang diketahui selaku korban pembakaran mobil.

banner 300250

“ Kami seluruh anggota DPRD Tapteng turut prihatin atas kejadian pembakaran mobil yang di duga dilakukan OTK milik rekan kami Madasyah Tambunan, “ kata Khairul Kiyedi Pasaribu saat menggelar konfrensi pers.

Khairul Kiyedi Pasaribu berharap kasus pembakaran mobil ini secepatnya diungkap.

“ Kami berharap pihak Polres Tapteng bisa mengungkap dan menemukan siapa aktor di belakang pembakaran mobil ini.

“ Kepada wakil rakyat saja sudah berani apalagi kepada rakyat Tapteng. Aktor dan pelaku pembakaran ini harus secepatnya di ungkap, ini sudah meresahkan warga Tapteng. Apa lagi kejadian ini di depan rumah yang berada di pinggir jalan besar. Jangan sampai kejadian ini terulang di Kabupaten Tapanuli Tengah, “ tegas Khairul Kiyedi Pasaribu.

Musibah yang menimpa Madasyah Tambunan juga mendapat tanggapan serius dari Partai Gerindra dikarekan korban merupakan kader Gerindra.

“ Kejadian ini sudah kami laporkan ke DPD Gerindra Sumut dan DPP Gerindra. Kasus ini menjadi perhatian dari partai karena yang bersangkutan adalah kader Gerindra. Partai akan kawal kasus ini hingga terungkap, “ jelas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapteng, Ir, Saparuddin Simatupang.

Tim Inafis Polres Tapteng saat melakukan olah TKP

Saparuddin berharap kasus ini ini cepat terungkap.

“ Kasus ini saya yakini cepat terungkap, karena ada alur cerita sebelum kejadian ini, “ tegas Saparuddin Simatupang.

Senada, Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Rivai Sibarani meminta kasus ini cepat terungkap.

“ Korban sudah diperiksa, bukti bukti pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian. Kami harapkan kepada polres tapteng khususnya Bapak Kapolres agar secepatnya mengungkap siapa aktor dibalik pembakaran mobil ini, “ tegas Ahmad Rivai Sibarani.

Selaku korban, Madasyah Tambunan dihadapan awak media menjelaskan kejadian pembakaran mobil miliknya.

Akibatnya, mobil Honda CR-V nopol BK 1785 UX yang terparkir di rumahnya yang berada di lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah hampir seluruhnya bagian mobil hangus terbakar.

Honda CR-V yang diparkir di dalam garasi, di Lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Sabtu (22/5), sekira pukul 3.21 WIB dini hari.

Mobil Honda CR-V dengan nomor polisi BK 1785 UX yang terbakar merupakan milik anggota DPRD Tapteng, Madayansyah Tambunan M.Pd.

“ Kejadiannya hari Sabtu (22/5) pukul 3.21 WIB. Saya tahu mobil saya sudah terbakar setelah diberitahu oleh abang kandungnya yang menggedor rumah saya. Dari rekaman CCTV , terlihat ada 2 (dua) orang OTK yang menyiramkan sesuatu dan menyulut api sehingga mobil saya terbakar. Dari rekaman ini jelas mobil saya dibakar bukan terbakar, “ jelas Madasyah Tambunan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Polres Tapteng belum memberikan keterangan resmi. (Agus Tanjung)

banner 300x250



Sumber : 1minutenews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *