Pasar Smartphone Global Tumbuh 27%, Samsung Puncaki Peringkat Pertama

  • Bagikan
Pasar Smartphone Global Tumbuh 27%, Samsung Puncaki Peringkat Pertama

Jakarta, Bacadaring.com – Pengiriman smartphone di seluruh dunia tumbuh hingga 27% di kuartal pertama tahun 2021. Sementara itu pengiriman iPhone sendiri tumbuh pesat hingga 41%.

Pengiriman smartphone global mencapai 347 juta unit pada Q1 2021, menurut firma analisis Canalyts. Apple mengirimkan 52,4 juta untuk 15% dari total. Pada kuartal yang sama tahun lalu, Apple telah mengirimkan 37,1 iPhone dengan pangsa pasar sebesar 14%.

Meskipun laporan tersebut tidak memecah pengiriman ponsel berdasarkan model, laporan tersebut juga memperkirakan iPhone 12 mini menjadi model yang gagal.

“iPhone 12 Mini telah terjual di bawah ekspektasi,” tulis laporan tersebut, “tetapi kekuatan pada model iPhone 12 lainnya, serta permintaan yang lebih kuat untuk iPhone 11 yang lebih lama, membantunya mempertahankan momentum yang kuat.”

Samsung memiliki pengiriman terbanyak selama kuartal tersebut, dengan angka pengiriman 76,5 juta ponsel untuk 22% dari total.

Pertumbuhan yang pesat dialami oleh Xiaomi. Perusahaan teknologi asal China tersebut mengirimkan 49 juta unit ponsel dengan pertumbuhan 62% dari tahun ke tahun, dan membuatnya menempati posisi ketiga.

Oppo dan Vivo melengkapi lima vendor teratas. Mereka masing-masing mengirimkan 37,6 juta dan 36 juta ponsel.

Baca Juga:Waktu Peluncuran Kian Dekat Galaxy S21 FE Muncul di Situs Samsung Meksiko

Huawei, yang pernah menjadi produsen smartphone terbesar di dunia, jatuh ke posisi ketujuh. Selain tidak lagi memiliki merek Honor, vendor China itu juga dipersulit oleh embargo dari pemerintah Amerika Serikat yang diperketat.

LG mengumumkan keluar dari pasar smartphone awal tahun ini. Canalys mengatakan keputusan tersebut menciptakan celah bagi merek lain.

Sumber Selular.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *