Rekomendasi 4 Smartphone Oppo Harga Rp3 Jutaan  

  • Bagikan
Rekomendasi 4 Smartphone Oppo Harga Rp3 Jutaan  

Jakarta, Bacadaring.com – Oppo tak dipungkiri sudah menjadi salah satu brand ponsel andalan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak mengherankan sebenarnya, karena jajaran produknya selalu membawa kemampuan yang super memumpuni, entah itu spesifikasi, fitur atau bahkan kamera yang kemampuanya tidak lagi diragukan.

Nah, bagi Anda yang ingin ganti, atau bahkan menambah perangkat Smartphone? berikut Selular rekomendasikan 5 ponsel Oppo yang cocok menemani Anda di tahun baru ini.

Oppo A54

Oppo A54 yang tampil dengan desain modern dengan layar bertipe single punch-hole 6.51.  Perangakt ini dilengkapi triple main camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. tak sampai disitu, Ksektor kamera ini juga dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Perangkat yang dibandrol Rp3.099.000 ini didukung prosesor Mediatek Helio P35, RAM LPDDR4X 6GB dan penyimpanan internal besar 128GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Baca juga: Rekomendasi 10 Smartphone Android Terbaru 2021 Harga Sejutaan

Ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas baterai raksasa 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt, berikut port USB Type-C, bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, serta konektor audio jack 3,5 mm.

Yang menarik Oppo A54 juga dipasangi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0.

Oppo A74

Sementara itu, perangkat rekomendasi satu ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Bermain game dalam waktu yang cukup lama tentunya membutuhkan baterai yang besar sehingga Oppo A74 dilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

Oppo A74 menawarkan tampilan yang brilian, dengan megusung layar 6.43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan berdesain punch-hole, memberikan pandangan yang luas bagi pengguna untuk menikmati konten mobile  game maupun multimedia.

Baca juga: Rekomendasi Produk Wearables Huawei dengan Harga Bervariasi

Untuk memberikan kenyamanan mata, perangkat yang dibandrol Rp3.4990.000 membawa teknologi All-day Eye Care, yang sebelumnya ada di perangkat seri Reno5. Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata pengguna meski smartphone digunakan sepanjang hari, baik siang dan malam. Fitur AI Smart Backlight akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layar.

Oppo Reno4

Rekomendasi lainya ialah Reno4, yang menawarkan bodi lebih tipis 0,15mm dari pendahulunya. Dengan membawa layar AMOLED 6,4 inci, Oppo memilih perlindungan Corning Gorilla Glass 3 di bagian depan serta Corning Gorilla Glass 5 pada bodi belakang.

Layarnya mengusung Dual-punch Hole berupa 32MP kamera depan dan sebuah AON Smart Sensor. Ini merupakan teknologi baru yang diperkenalkan Oppo.

Sensor itu memiliki Smart Always-On agar menjaga layar tetap menyala serta smart spying prevention yang mencegah orang lain mengintip notifikasi, dan juga smart air control yang mendukung kontrol smartphone tanpa menyentuhnya.

Untuk mendukung kemampuan fotografi, Oppo Reno4 menambahkan konfigurasi 4 kamera di bagian belakang. Desain 4 lensa itu tampil vertikal berlapis bingkai persegi, mengadopsi desain masa kini. Itu tersusun atas 48MP kamera utama, 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa mono.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Baterai 5000mAh Rp3 Jutaan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Reno4 membawa fitur baru di jajaran seri Reno. Dimulai dengan fitur AI Color Potrait serta Monochrome Video yang mampu memisahkan objek manusia dengan background yang tampil B&W. Tersedia juga fitur 960fps Slow-Motion, Night Flare, serta Ultra Steady Video 3.0.

Soal performa, perangkat yang dibandrol Rp3.799.000 dan hanya dijual pada platfrom dagant online, Tokopedia dan Shopee ini mengandalkan prosesor Snapdragon 720G dengan kecepatan clock mencapai 2,3 GHz. Prosesor ini dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor.

Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

Kinerjanya dilengkapi dengan RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan memori internal 128GB. Reno4 menyediakan slot Micro SD untuk menambah penyimpanan hingga 256GB. Selain itu, Oppo Reno4 membawa baterai 4015mAh yang didukung dengan 30W VOOC 4.0. Berbekal teknologi pengisian cepat, Reno4 diklaim dapat mengisi penuh baterai hanya sekitar 57 menit.

Oppo Reno4 F

smartphone RAM 8GB, smartphone Quad Camera Oppo

Rekomendasi terakhir ada Reno4 F yang memiliki desain dengan ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.

Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 F dilengkapi layar 6,43’ Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio.

Meski tipis, Reno4 F ini tetap berenaga dengan mengantongi prosesor dengan chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu.

Lalu, perangkat yang dijual Rp3,799.000 ini memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Kamera 64MP Harga Mulai Rp2 Jutaan

Anti-Lag Algorithm ini memiliki manfaat tambahan, dengan melakukan pengingkatan pada fitur defregmentasi memori, kemungkinan Lag pada smartphone dapat berkurang hingga 54% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sementara kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28% berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

Disektor daya, Reno4 F dibekali baterai 4000mAh, dengan diperkuat fitur AI Night Charging menggunakan mesin AI Learning untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100% tepat saat mereka bangun dari tidurnya. Dalam skenario kasus terburuk, jika pengguna tidak memiliki pengisi daya baterai di siang hari, Super Power Saving Mode dapat mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menadi hitam dan putih, dah hanya menjalankan hanya enam aplikasi yang telah ditentukan.

Sumber Selular.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *