Rekomendasi 6 router di bawah Rp1 juta

  • Bagikan

Pada kesempatan kali ini tim Tek.id akan memberikan rekomendasi 6 router dibawah 1 juta untuk memastikan kegiatan video call lancar selama lebaran.

Lebaran tahun ini, kita diminta kembali untuk tidak keluar rumah seperti tahun lalu. Tentu saja, hal ini membuat banyak orang sedih karena tidak bisa bertemu dengan orang tua serta sanak keluarga.

Tapi, di zaman yang serba digital ini, kita dimudahkan dengan adanya aplikasi video call untuk tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan bersilaturahmi secara online. Nah, salah satu perangkat pendukung agar jaringan kita tetap stabil adalah router yang mumpuni.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan membahas rekomendasi router dibawah Rp1 juta yang cocok untuk menemani lebaran kalian. Berikut ini rekomendasi 6 router yang bisa kalian pertimbangkan.

1. Xiaomi Mi Router 4C

Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi memboyong jajaran router terbaru ke Indonesia. Mereka menawarkan router murah dengan kualitas yang cukup baik jika dibandingkan dengan router bawaan ISP.

Salah satunya adalah Xiaomi Mi Router 4C. Router ini memiliki keunggulan yakni punya total 4 antena yang membuatnya dapat memancarkan sinyal WiFi yang lebih baik. Ini lebih baik dari router bawaan ISP yang biasanya hanya memiliki 2 antena saja.

Tak ketinggalan, terdapat juga dukungan 2.4GHz Wi-Fi2x2 yang mendukung protokol IEEE 802.11N, dengan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps. Dan karena hanya dibanderol seharga Rp199 ribu saja, absennya WiFi 5 pun tak menjadi masalah.

2. Xiaomi Mi Router 4A

Selain membawa Mi Router 4C, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Router 4A secara resmi di Indonesia. Ini merupakan salah satu router dengan dukungan dual band termurah yang ada di Indonesia.

Sama seperti Mi Router 4C, Mi Router 4A juga memiliki 4 antena yang dapat memancarkan sinyal WiFi yang lebih baik. Pengguna juga akan mendapatkan dukungan kecepatan internet yang lebih baik jika dibandingkan dengan router bawaan ISP.

Dan seperti yang sudah saya sebut di awal, router ini memiliki dukungan jaringan WiFi 2,4Ghz dan juga WiFi 5Ghz, dengan kecepatan hingga 1000Mbps. Kalian dapat menebus router ini dengan harga Rp369 ribu saja.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *