Rekomendasi smartphone gaming OPPO murah meriah

  • Bagikan

Untuk kalian yang sedang mencari smartphone untuk bermain gim dan memiliki harga terjangkau, berikut rekomendasi 4 smartphone OPPO yang mungkin cocok untukmu.

Bermain gim menjadi salah satu cara untuk melepas penat setelah melakukan banyak aktivitas seharian. Apalagi di masa pandemi sekarang yang terkadang membuat kita merasa bosan karena terlalu banyak berkegiatan di dalam rumah saja. Untuk menunjang bermain gim secara nyaman, tentu akan lebih nyaman bila kita menggunakan smartphone dengan spesifikasi apik, dan mungkin harga yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan kita dalam memilih smartphone.

Nah untuk kalian yang sedang mencari smartphone untuk bermain gim dengan harga terjangkau, kami telah merangkum 4 smartphone OPPO yang mungkin cocok untukmu. 

1. OPPO A74
OPPO telah meluncurkan OPPO A74 di Indonesia pada April lalu. Smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662, yang dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Prosesor tersebut juga dikolaborasikan dengan RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Smartphone ini juga dibekali memori internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB.

Source: OPPO Indonesia

OPPO A74 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang mampu menunjang pengguna bermain gim dalam waktu cukup lama. Smartphone ini turut dibekali teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

Untuk layarnya, OPPO A74 menawarkan layar 6,43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan berdesain punch-hole. Untuk memberikan kenyamanan mata, OPPO membawa teknologi All-day Eye Care, yang sebelumnya ada di perangkat seri Reno5. Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata penggun,a meski smartphone digunakan sepanjang hari, baik siang dan malam. Fitur AI Smart Backlight juga akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layar. 

OPPO A74 juga dilengkapi solusi perangkat lunak untuk mengontrol suhu dengan menyesuaikan frekuensi CPU, mendeteksi suhu dan mengoptimalkan aplikasi yang biasa digunakan untuk menurunkan temperatur. Sementara itu, teknologi Hyper Boost pada aplikasi dan gim di OPPO A74 juga merespons lebih cepat dan lancar. Hyper Boost dapat meningkatkan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap gim, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time. Pengguna dapat meningkatkan performa gim favorit dengan memasukkannya ke dalam daftar di Game Space, yang akan membantu meningkatkan kinerja permainan. 

Source: OPPO Indonesia

Game Assistant memberi pengguna akses cepat ke pengaturan game dengan cara menarik ke atas sisi layar. Pengguna dapat memilih untuk memblokir gangguan, fokus sepenuhnya pada gim yang berjalan dengan memblokir notifikasi dan panggilan melalui fitur Game Focus Mode, atau tetap merasa perlu menerima pesan penting. Sementara itu, Bullet Notifications akan menampilkan pesan dengan menggulirkan langsung pada layar permainan. 

Berbicara kameranya, OPPO A74 menawarkan tiga kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI). Ini termasuk kamera utama beresolusi 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP untuk menangkap detail yang lebih kecil. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP, dengan fitur AI Beautification yang memiliki kemampuan untuk mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek pemercantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. 

Kemudian OPPO A74 hanya memiliki bobot sekitar 175g dan ketebalan 7,95mm, serta memiliki 3D curved pada bagian belakang menawarkan kenyaman saat digenggam. Saat ini, OPPO A74 dijual seharga Rp3.499.000. 

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *