Seperti Ini Teknologi Extended RAM Vivo V21 5G

  • Bagikan
Seperti Ini Teknologi Extended RAM Vivo V21 5G

Jakarta, Bacadaring.com – Seperti Diketahui Vivo V21 5G hadir dengan membawa sejumlah fitur unggulan. Selain dukungan 5G, perangkat ini dilengkapi teknologi Dual OIS Night Camera juga ultra slim matte design.

Dan yang tidak kalah menariknya, Vivo V21 5G hadir dengan kapasitas Extended RAM. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan sistem “meminjam” memori sebesar 3 GB dari media penyimpanan ponsel untuk menambah kapasitas RAM. Artinya, cara kerjanya, kapasitas ROM 128 GB yang ada di Vivo V21 5G, akan berkurang 3 GB untuk diubah ke RAM.

Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia menjelaskan, Vivo V21 5G menggunakan teknologi Extended RAM, yakni 8GB RAM utama dan 3GB RAM tambahan. Secara teknis, Vivo V21 akan memiliki RAM mencapai 11GB.

“Jadi kapasitas RAM 8 GB yang ada di Vivo V21 5G bisa ditambah hingga 11 GB dari 3 GB yang ada di ROM atau memori internal. Bagi Anda yang ingin menjalankan banyak aplikasi dan game, smartphone ini jelas bisa menjadi pilihan yang tepat,” kata Ricky.

Dengan adanya RAM tambahan ini, Vivo mengklaim pengguna bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa harus menutupnya. Proses Extended RAM, seperti dikutip dari berbagai sumber dapat membantu pengguna untuk membuka hingga 25 aplikasi sekaligus secara instan, dan membuat semuanya tetap aktif dan berjalan sempurna tanpa adanya lag. Adapun fitur Extended RAM ini didukung oleh Mediatek Dimensity 800U.

Baca Juga:Vivo V21 5G Resmi di Indonesia, Andalkan Dual OIS Night Camera

Konsep Extended RAM dikatakan Ricky sudah ada untuk perangkat PC atau laptop. Fitur ini bisa diaktifkan apabila pengguna memerlukan RAM lebih banyak. Singkatnya fitur ini tidak bersifat permanen. Jika Extended RAM tidak digunakan, maka fitur ini bisa dinonaktifkan dan kapasitas RAM akan kembali ke 8 GB.

Sumber Selular.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *