Smart TV Neo QLED Samsung terjual 10.000 unit lebih

  • Bagikan

Samsung Neo QLED juga dilengkapi dengan berbagai fungsi gaming untuk memberikan lingkungan bermain gim lebih optimal.

Pada ajang CES 2021, Samsung pertama kali mengenalkan Neo QLED TV 4K/8K dan TV berbasis teknologi mini LED pertama mereka. Smart TV ini mulai dijual Maret 2021 di Korea Selatan dan di pasar tertentu secara global. Kini mereka mengungkapkan bahwa penjualan domestik dari smart TV Neo QLED telah melebihi 10.000 unit dalam waktu kurang dari dua bulan.

Selain Neo QLED, Samsung juga mengungkapkan bahwa jumlah total TV QLED yang dijual secara lokal di Korea Selatan mencapai 40.000 unit pada 23 April. Ini lebih dari dua kali kecepatan penjualan produk TV QLED tahun lalu dalam periode yang sama, dan merupakan indikasi kepemimpinan Samsung yang berkembang di pasar TV premium.

Perusahaan tersebut juga mengungkapkan TV Neo QLED yang menggunakan teknologi Quantum mini LED menyumbang setengah dari jumlah total TV QLED yang dirilis tahun ini. Data yang dirilis juga menunjukkan bahwa sekitar 75% dari TV QLED baru yang dijual di wilayah asalnya adalah model 75 inci.

Dilansir dari Gizmochina (28/4), Majalah AV Jerman menilai TV Neo QLED 8K sebagai “TV terbaik sepanjang masa”. Tim pengulas memberi model TV tersebut dengan skor 966 poin, 10 poin lebih tinggi dari skor yang dimiliki oleh TV QLED Samsung terbaru tahun 2020 yang menerima skor 956 poin.

Samsung Neo QLED juga dilengkapi dengan berbagai fungsi gaming untuk memberikan lingkungan bermain gim lebih optimal. Produk ini dikatakan sebagai pertama di industri TV yang disertifikasi sebagai ‘Gaming TV Performance’ oleh badan sertifikasi Jerman Verband Deutscher Elektrotechniker pada Maret 2021.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *