smartphone OPPO sejutaan

  • Bagikan

Tek.id telah merangkum daftar smartphone OPPO yang dijual dengan harga di sejutaan atau di bawah Rp2 juta.

Sebagai pabrikan smartphone yang selalu menjawab kebutuhan konsumen, OPPO menghadirkan berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi dan harga yang menyesuaikan tingkat kebutuhan dan kemampuan konsumen. Terlepas dari smartphone premium di atas Rp4 jutaan, seperti Reno5, OPPO juga punya jajaran smartphone Rp1 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni.

Berikut daftar rekomendasi smartphone OPPO dengan harga Rp1 jutaan atau di bawah Rp2 juta. 

1. OPPO A11k

Tek.id merekomendasikan OPPO A11k karena selain harganya yang terjangkau, perangkat ini kaya akan fitur UI. Pengguna dapat mengakses menu dengan cepat melalui fitur Smart Sidebar yang ada di sisi layar. Antarmuka layar juga didukung tombol Assistive Ball, seperti yang ada di iPhone. Ini merupakan tombol multifungsi yang dapat menavigasi berbagai macam menu.

Dibanderol Rp1.699.000, OPPO A11k dibekali kamera ganda beresolusi 13MP dan kamera potrait 2MP. Walaupun sedikit, tapi fitur pelengkapnya memenuhi kebutuhan penggunaan kamera harian, seperti mode potrait untuk menghasilkan efek bokeh, time lapse, mode expert hingga panorama. Ada pula dukungan HDR, berbagai macam efek filter serta stiker. 

2. OPPO A12

Diluncurkan pada April 2020 lalu, tidak membuat smartphone ini ketinggalan zaman. Perangkat ini dibekali teknologi Artificial Intelligence pada dua kamera belakangnya. Sama dengan OPPO A11k, kamera tersebut mencakup kamera utama 13MP dan kamera portrait 2MP. Fitur yang dimiliki lebih luas lagi, bahkan mengadopsi perangkat kelas menengah OPPO, di antaranya fitur Dazzle Color, mode Burst, 6x Digital Zoom, dan Portrait Style. Kamera depan juga dibekali AI Beautification dengan resolusi 5MP f/2.0.

Fitur lain yang hadir di OPPO A12 antara lain Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac.

Hal menarik yang ada di OPPO A12 adalah konfigurasi penyimpanan yang terbilang besar di kelasnya, yakni RAM 4GB dengan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Dapur pacunya ditenagai oleh MediaTek Helio P35 dan dukungan kapasitas baterai 4230mAh. Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga Rp1.499.000 yang hanya tersedia di ecommerce, seperti Tokopedia dan Shopee.

3. OPPO A15

Meski dibanderol Rp1 jutaan, OPPO membawa layar LCD besar berukuran 6,52 inci pada OPPO A15 dengan bezel yang tipis. Ini membuat pengalaman menonton drama Korea atau bermain gim menjadi lebih menyenangkan. Tidak seperti 2 smartphone yang disebutkan sebelumnya, OPPO A15 dibekali 3 kamera belakang, mencakup kamera utama 13MP, makro 2MP, dan depth Sensor 2MP. Kemampuan kamera depth sensor ini ditingkatkan dengan fitur Portrait Bokeh yang dapat menyajikan latar belakang blur tampil lebih natural dan juga dapat dipercantik dengan kehadiran enam filter portrait yang unik. 

Uniknya, fitur Dazzle Color dikombinasikan dengan AI Scene Recognition. Ditambah, AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda. Sementara kamera depan beresolusi 8MP hadir dengan fitur AI Beautification yang dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

OPPO A15 saat ini dibanderol Rp1.799.000, lebih murah Rp200.000 dari saat pertama kali dirilis.

bagi Sahabat Tek yang kebetulan sedang mencari smartphone dengan harga sejutaan bisa langsung mengunjungi link berikut OPPO Store.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *