Spesifikasi dan harga Infinix Hot 10S di Indonesia

  • Bagikan

Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengklaim Hot 10S adalah ponsel kelas menengah yang sangat cocok untuk digunakan bermain gim.

Akhirnya Infinix resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka di Indonesia. Perangkat ini adalah Infinix Hot 10S. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengklaim Hot 10S adalah ponsel kelas menengah yang sangat cocok untuk digunakan bermain gim. Klaim tersebut sudah langsung terlihat dari desainnya yang merupakan hasil kerja sama dengan gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Pada sisi belakangnya, terdapat logo MLBB serta cetakan lainnya yang mencerminkan gim MOBA tersebut. Desain ini dicetak dengan menggunakan material yang terasa oleh tangan. Meski demikian, tulisan dan logo timbul ini tidak akan terkelupas dengan mudah.

Infinix Hot 10S diperkuat dengan chipset khusus gaming, yakni MediaTek Helio G85. Dengan demikian perusahaan menyebut ponsel ini sangat cocok untuk memainkan gim MLBB. Prosesor ini dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB / ROM 64 GB, ada pula versi RAM 6 GB / ROM 128 GB.

Hasil kolaborasi dengan MLBB pada Infinix Hot 10S bukan hanya terdapat pada desain bodi ponsel. Gim tersebut juga sudah hadri di ponsel secara out-of-the-box. Ada pula aplikasi Game Zone yang berfungsi untuk mengoptimalkan performa ketika pengguna bermain gim.

Ketika kamu menginstal gim, maka akan secara otomatis masuk ke dalam fitur Game Zone. Khusus Infinix Hot 10S edisi MLBB, gim ini sudah hadir sejak pertama kali ponsel diaktifkan. Game Zone juga menampilkan sisa kapasitas baterai dalam bentuk durasi dan informasi kekuatan sinyal. Tentu saja ini sangat berguna ketika kamu bermain gim online.

Berbasis panel IPS, layar LCD Hot 10S menjanjikan warna yang stabil jika dilihat dari sudut pandang lebar. Layar ini berukuran 6,82 inci, yang mana cukup besar untuk bermain gim. Dalam hal resolusi, layar Infinix Hot 10S memiliki 720 x 1.640 piksel.

Hal yang tidak kalah menarik adalah bahwa layar itu mengusung refresh rate cukup tinggi dengan 90 Hz. Pengguna dapat mengaturnya angtara 60 Hz dan 90 Hz, tetapi ada pula opsi ‘Auto-switch refresh rate’ yang memungkinkannya mengatur sesuai konten.

Tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis ketika memilih refresh rate layar 90 Hz. Ini dikarenakan oleh kapasitas baterainya yang cukup tinggi, 6.000 mAh. Dengan demikian ponsel ini digadang-gadang mampu memberikan daya tahan ekstra untuk bermain gim atau kegiatan lainnya. Bahkan, secara default, refresh rate layar Hot 10S adalah 90 Hz.

Pada bagian belakangnya terdapat konfigurasi 3 kamera, dengan kamera utama diperkuat dengan sensor beresolusi 48 MP. Ada pula kamera depth sensor unntuk mendeteksi subjek dan latar belakang. Infinix menyatakan bahwa Hot 10S mampu memotret kondisi cahaya gelap berkat mode Super Night. Sedangkan kamera depan memiliki sensor beresolusi 8 MP.

Di dalam aplikasi kamera ada mode bernama AI Cam. Opsi ini dilengkapi kecerdasan buatan untuk mendeteksi skema yang akan difoto. Dengan demikian, menjanjikan kualitas yang lebih optimal. Terdapat keterangan di atas frame jika Hot 10S telah mendeteksi subjek yang akan diambil.

Harga untuk Infinix Hot 10S versi RAM 4 GB / ROM 64 GB adalah Rp1.799.000, sedangkan versi RAM 8 GB / ROM 128 GB dibanderol dengan Rp2.099.000.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *