Twitter konfirmasi fitur Tip Jar akan segera hadir

  • Bagikan

Twitter saat ini sedang menguji fitur Tip Jar untuk memberikan tip kepada pengguna tertentu, mengonfirmasi bocoran yang sebelumnya beredar.

Twitter saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan kreator menerima uang yang disebut Tip Jar. Menurut Twitter, pengguna tertentu dapat menerima uang dalam bentuk “Tip” dari penggemar dan pengikut mereka.

Menurut Twitter dilansir dari Slash Gear (7/5), fitur ini nantinya hanya akan tersedia bagi akun berbahasa Inggris dan pengguna tertentu seperti organisasi nirlaba, jurnalis, kreator, dan pakar. Nantinya, perusahaan berencana untuk menyediakan fitur ini ke lebih banyak pengguna.

Karena masih dalam pengujian, saat ini hanya beberapa pengguna Android atau iOS saja yang bisa mencoba fitur bernama Tip Jar ini. Jika Anda memiliki akses, Tip Jar dapat diaktifkan melalui menu Edit Profil dalam aplikasi seluler, lalu gulir ke bawah ke item Tip Jar. Di sana, pengguna dapat menautkan beberapa akun platform keuangannya, seperti PayPal, Patreon, Cash Apps, Bandcamp, dan Venmo.

Maka dari itu, pengguna harus memiliki setidaknya salah satu akun dari platform keuangan tersebut. Dengan demikian, pengikut dapat mengetuk tombol Tip Jar di profil seseorang, untuk menampilkan opsi pemberian Tip. Setelah itu, Twitter akan membawa mereka ke aplikasi keuangan tersebut.

Kabar ini mengonfirmasi laporan dari peneliti aplikasi Jane Manchun Wong yang sebelumnya membagikan hasil tangkapan layar fitur Tip Jar pada profil Twitter. Tampilannya sama dengan yang Twitter bagikan.

Namun, ia membagikan dua jenis Tip Jar yang berbeda. Satu berwarna biru, sedangkan yang lain berwarna hitam. Diketahui, fitur Tip Jar berwarna hitam untuk akun yang menawarkan akses untuk menikmati konten tertentu. Tampaknya, Twitter masih akan menginformasikan lebih banyak tentang fitur ini ke depannya. Jadi, kita tunggu saja, Sahabar Tek.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *