Wali Kota Sibolga Pastikan Pengurusan Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Gratis

  • Bagikan

banner 468x60

1Minutesnews.com, Sibolga | Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan memastikan Pemko Sibolga akan membantu pengurusan dokumen warga korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga.

Penegasan ini disampaikan oleh H. Jamaluddin Pohan usai memberikan bantuan dan meninjau pemukiman warga korban kebakaran , hari Selasa (04/05/2021).

banner 300250

“ Semua dokumen kependudukan korban kebakaran akan kita bantu pengurusannya. Saya tegaskan kepada para pejabat akan jangan mempersulit dan meminta bayaran. Semuanya gratis, “ tegas H. Jamaluddin Pohan di damping Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing.

Dikesempatan ini Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan juga menghimbau warga Sibolga untuk mematuhi ketentuan ketika melakukan pembangunan di lahan miliknya.

“ Saya juga menghimbau agar pemilik lahan dalam membangun mengikuti ketentuan tata ruang serta mengurus IMB nya. Ini semua demi kepentingan kita bersama, “ lanjutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan bersama Wakil Walikota Pantas Maruba Lumban Tobing, meninjau dan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga, pada Selasa (04/05/21) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Saat ini korban kebakaran ditempatkan di posko tenda darurat didepan kantor DPR. Data dari Lurah tadi, ada 15 rumah yang ditempati sebanyak 43 KK, jumlah jiwa 145 jiwa. Bantuan yang diserahkan ini dari BAZNAS, berupa uang 300 ribu/KK dan juga beras. Kita himbau kepada para pengusaha dan masyarakat Kota Sibolga, mari berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana kebakaran yang terjadi kemarin sore ini.”

Hadir mendampingi Wali Kota dalam pemberian bantuan ini, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Wakapolres Kompol Ronson Sihombing, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Pimpinan Bank Sumut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Yasman, Plt Inspektorat Kota Sibolga Ichwan Simatupang, Para pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

banner 300x250



Sumber : 1minutenews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *