Xiaomi akan umumkan MIUI 13 dalam peluncuran Mi Mix 4

  • Bagikan

Xiaomi dikabarkan akan mengumumkan MIUI 13 pada 25 Juni mendatang, bersamaan dengan peluncuran Mi Mix 4 di Tiongkok.

Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan MIUI 13. Ini merupakan angin segar bagi para pengguna smartphone dengan merek tersebut, yang menunggu lama pendistribusian MIUI 12.5. Seperti diketahui, sistem operasi tersebut terkesan lambat untuk dapat dimiliki pengguna global.

Menurut orang dalam yang dilaporkan oleh Gizchina (4/5), perusahaan tidak akan menunda dan akan mengumumkan MIUI 13 pada 25 Juni mendatang. Awalnya, sistem operasi hanya akan dihadirkan di pasar Tiongkok. Namun, rilis global juga diketahui akan dilakukan.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait inovasi apa yang dibawa pada pembaruan MIUI 13. Tetapi perusahaan dipastikan membawa antarmuka yang lebih stabil, lebih cepat, dan lebih fungsional. Pengumuman perdana kemungkinan akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Mi Mix 4.

Perlu diketahui, Xiaomi saat ini sedang mendistribusikan MIUI 12.5 dan baru merampungkan pembaruan pada smartphone di Tiongkok. Sementara firmware di luar negara tersebut, disiapkan dengan sangat lambat oleh pengembang. 

Terbukti, beberapa hari yang lalu perusahaan mengumumkan pengujian beta 12.5 pada POCO. Namun, tes itu sendiri memakan waktu berbulan-bulan. Kecil kemungkinan ponsel mantan sub-merek Xiaomi tersebut akan menerima pembaruan yang stabil.

MIUI 13 mungkin akan menggunakan memori virtual 3GB untuk memperluas RAM sesuai kebutuhan. Sebagaimana yang dilakukan vivo pada smartphone seri X60 dengan Origin OS di Tiongkok. Perbedaannya, firmware Xiaomi memungkinkan pengguna untuk menambah RAM dengan mengorbankan memori permanen hanya sebesar 1GB.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *