Xiaomi dan OPPO tumbuh kuat di Eropa Barat

  • Bagikan

Samsung dan Apple mengalami pertumbuhan masing-masing 49% dan 28%, sementara Xiaomi mengalami pertumbuhan 89% dan OPPO menampilkan pertumbuhan 193%.

Ada sebuah laporan baru yang mengungkapkan bahwa produsen ponsel Tiongkok seperti Xiaomi dan OPPO telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan di Eropa Barat pada kuartal pertama tahun ini. Di sisi lain, Huawei mengalami penurunan performa.

Para pabrikan ponsel dari Tiongkok telah menampilkan kinerja yang kuat di wilayah tersebut pada kuartal pertama 2021, berdasarkan postingan Canalys di Twitter. Informasi ini bahkan membagikan gambar yang memamerkan pangsa pasar berbagai vendor serta pertumbuhan tahun ke tahun mereka.

Berdasarkan gambar itu, terlihat jelas bahwa Samsung memimpin pasar dengan pangsa pasar cukup besar 43%, disusul Apple yang menguasai 24% pangsa pasar. Xiaomi, OPPO, dan Huawei mengekor di belakang kedua perusahaan tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (7/5), meski Xiaomi dan OPPO memiliki pangsa pasar yang relatif lebih rendah, dengan masing-masing 15% dan 4%, dibandingkan dengan Samsung dan Apple, kedua merek asal Tiongkok itu mengalami pertumbuhan yang eksplosif di Eropa Barat.

Samsung dan Apple mengalami pertumbuhan masing-masing 49% dan 28%, sementara Xiaomi mengalami pertumbuhan 89% dan OPPO menampilkan pertumbuhan 193%. Huawei berada di urutan terakhir dalam daftar dengan hanya 3% pangsa pasar, mengalami penurunan besar-besaran hingga 80%.

Kemungkinan besar penurunan huawei karena berbagai sanksi AS yang menganggu rantai pasokannya dan sangat melumpuhkan operasi bisnis ponselnya secara global. Pada gilirannya hal ini menyebabkan para pesaingnya seperti OPPO, mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Huawei. Sementara itu, Apple mencatat kuartal yang kuat berkat perangkat iPhone 12.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *