ZenFone 8 tetap pakai mekanisme kamera flip

  • Bagikan

ASUS rupanya akan meluncurkan 2 versi ZenFone 8, yaitu dengan kamera flip dan tanpa kamera flip, namun tetap dengan rating IP68.

ASUS akan meluncurkan smartphone baru yakni ZenFone 8. Namun, bocoran yang beredar belakangan ini sedikit membingungkan. Setelah dirumorkan kamera flip tidak akan datang pada seri ini, kini laporan baru mengatakan sebaliknya.

Untuk diketahui, ASUS salah satu pabrikan smartphone yang memilih mekanisme kamera flip untuk mempersempit bezel. Sementara yang lain memilih notch atau bahkan yang terbaru yakni kamera di bawah layar, meski belum terealisasikan.

Dilaporkan oleh 91Mobiles (6/5), kamera flip tersebut akan hadir kembali ke perangkat bernama ZenFone 8 Flip. Ini melepaskan moniker “Pro” untuk menyelaraskan dengan ZenFone 8 biasa, yang akan memiliki spesifikasi hampir identik, kecuali kamera Flip dan layar.

Ini berarti, ZenFone akan tetap memiliki smartphone baru tanpa kamera flip dan itu tampaknya akan mengantongi rating IP68. Versi dengan kamera flip kemungkinan tidak memiliki rating tersebut. Sebab, sulit membayangkan bagaimana smartphone dengan mekanisme bergerak, dapat tahan air dan debu.

Kedua ponsel akan ditenagai Snapdragon 888 dengan RAM 8GB. ZenFone 8 tanpa flip hadir dengan layar FHD+ yang lebih kecil, yakni 5,92 inci, sedangkan ZenFone 8 Flip berukuran 6,67 inci. 

Di bagian belakang perangkat, terdapat kamera yang mencakup kamera utama 64MP, makro 12MP, dan telefoto 8MP. Namun, tidak jelas apakah sensor telefoto juga akan hadir pada versi standar smartphone

ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip diperkirakan meluncur pada 12 Mei.

Sumber Tek.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *